KEGIATAN KERJASAMA

Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, UPT Kearsipan dibagi menjadi 4 divisi, yaitu :

  1. Divisi Pengelolaan Arsip Dinamis
  2. Divisi Pengelolaan Arsip Statis
  3. Divisi Pembinaan Kearsipan, dan
  4. Divisi Pengelolaan Arsip menjadi Informasi

Setiap divisi dipimpin oleh Koordinator yang masing-masing mempunyai tugas sesuai dengan bidangnya. Pada divisi pembinaan kearsipan ada beberapa program kerja yang harus dilaksanakan seperti bimbingan teknis, pelatihan, seminar/workshop kearsipan dan juga kerjasama bidang kearsipan baik internal Unsoed maupun ke instansi dan Perguruan Tinggi yang ada di wilayah Kabupaten Banyumas.

UPT Kearsipan telah melaksanakan kerjasama dengan berbagai Instansi dan Perguruan Tinggi. Beberapa kerjasama yang telah dilaksanakan oleh UPT Kearsipan Unsoed adalah kerjasama dengan Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Banyumas, Universitas NU Al Ghazali Cilacap, Universitas Peradaban Bumiayu dan ITS NU Pekalongan.

Kegiatan kerjasama meliputi pendampingan kearsipan, bimbingan teknis, pelatihan dan konsultasi kearsipan yang tertuang dalam Surat Perjanjian Kerjasama yang ditandatangani oleh kedua belah pihak dan bermaterai berlaku selama 1 sampai dengan 3 tahun dan bisa diperpanjang sesuai dengan kebutuhan para pihak.

Selanjutnya UPT Kearsipan Unsoed akan terus melaksanakan kerjasama dengan berbagai Instansi dan Perguruan Tinggi lainnya.